Leap of Faith: Gerakan Masker dan Skateboard Membantu Perang Melawan Covid-19






Jakarta, 18 April 2020 – Kita semua bisa mengambil peran dalam membantu perjuangan umat manusia mengalahkan pandemi Covid-19, sekecil apa pun bentuknya, meski cuma menjaga kedisiplinan cuci tangan atau berdonor kopi gratis untuk para petugas keamanan yang terus berada di lapangan. Manusia harus menjaga sesamanya. Terutama pada masa-masa seperti ini, tidak ada yang lebih diperlukan dunia selain kepedulian di antara satu sama lain. Mungkin kesadaran itulah sebenarnya cara paling ampuh untuk menyelamatkan keadaan ini sekarang. Ikut memberi dukungan sebagai tindakan nyata yang positif serta bahu membahu meringankan penderitaan saudara-saudara kita semua.

Melanjutkan gerakan sebelumnya yang melibatkan seniman Hari Merdeka untuk merancang kaus BAGIMU NEGERI JIWA RAGA KAMI – juga dalam rangka memenuhi permintaan yang membludak sejak ludesnya edisi terbatas 500 potong tersebut, Shining Bright kembali merilis sebuah gerakan kolaborasi kemanusiaan bertajuk LEAP OF FAITH. Yaitu paket berisi kaus, masker dan koleksi stiker yang desainnya bisa kalian pilih sendiri. Setiap keuntungan dari gerakan itu sepenuhnya didonasikan guna memproduksi APD (Alat Pelindung Diri) berupa masker yang akan dibagikan ke seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke melalui distribusi Kurir Kebaikan yang dimotori oleh dr. Tirta.     

“Sederhana saja, kita bisa kok turut berbuat dan ambil bagian dalam memerangi Covid-19 ini, selama punya kepedulian dan ada kemauan untuk sama-sama bergerak melawan wabah ini,” ujar Hari Merdeka.

LEAP OF FAITH sendiri dirancang bertemakan skateboard: ilustrasi Gatot Kaca yang sedang melakukan lompatan ollie dengan papan skate menghadapi monster raksasa berbentuk virus. Secara filosofis istilah ‘leap of faith’ melambangkan keyakinan untuk melakukan suatu aksi penuh risiko yang tingkat keberhasilannya tidak bisa dipastikan, alias tindakan konyol, tapi sering kali harus dilakukan demi tercapainya lanjutan perubahan.

Shining Bright mengartikannya sebagai uluran tangan bagi sesama di tengah keadaan yang cukup mustahil untuk membantu. Memudahkan niat baik seseorang, itulah misi kolaborasi ini. Dan mengantisipasi tidak dapat terpenuhinya permintaan barang paska produksi, LEAP OF FAITH akan menggunakan sistem pre-order untuk penyediaannya – sepanjang 20 April hingga 13 Mei 2020. Paket baru diproduksi secara parsial setelah periode pemesanan ditutup dan dikirimkan serentak dalam waktu dua minggu berikutnya.    

Selain itu juga akan diadakan lelang terhadap satu papan skate milik Satria Vijie yang telah dilukis-tangan oleh Hari Merdeka. Proses itu lelang bisa diikuti via situs ofisial dan akun Instagram resmi Shining Bright. Keuntungannya, tentu saja, turut disumbangkan 100% untuk pembuatan APD yang nantinya bakal dibantu-bagikan oleh kolektif-kolektif skateboard di seluruh Indonesia.  


“Gue mencoba memberikan kesadaran kepada industri, komunitas dan pelaku skateboard, khususnya, untuk lebih peduli dalam menghadapi masalah pandemi. Berdonasilah secara kolektif ataupun masif dengan ikut membantu gerakan ini,”


Cetus Satria Vijie, skater yang sudah terjun selama 18 tahun di arena profesional.





LEAP OF FAITH merupakan kontribusi dari dan bagi kita semua untuk bisa saling membantu melawan pandemi. Pemesanannya dibuka via akun Instagram @shiningbrightco dan situs ofisial http://shiningbright.co.id, yang nantinya hanya bisa ditransaksikan melalui Shopee, website dan nomor Whatsapp yang tertera pada unggahan.

Tentang Shining Bright

Brand apparel yang berbasis di kota Jakarta, Indonesia. Berdiri sejak tahun 2012 dengan fokus pada gaya hidup dan mode keseharian anak muda, memproduksi hoodie, t-shirts, outerwear & hardwear yang merelevansi tren dan kebutuhan jaman.

Tentang Hari Merdeka

Seniman ilustrasi yang kerap menginspirasi lewat sentuhan modernitas Nusantara dalam karyanya. Pendiri  kreatif agensi Berakar Komunikasi. Salah satu karya yang paling dikenal adalah serial kampanye “Kisah Blusukan Jokowi” atau lebih dikenal Jokowi Tintin pada tahun 2014.

Tentang Satria Virjie

Memulai karir sebagai skateboarder sejak tahun 2002, dia pernah meraih Rekor Muri sebagai Pemegang Rekor High Ollie se-Indonesia. Salah prestasi terbaiknya di kancah dunia adalah menduduki peringkat 3 seri kejuaraan FISE World tahun 2016.




Post a Comment

Copyright © WNDR. live your life likescurving