Dari Lensa Sulistumo





Awal bulan agustus ini mungkin kami awali dengan kegiatan skateboarding yang cukup padat dengan berkunjung ke kota-kota satelit penopang Jakarta dan lagi-lagi semua dilakukan tanpa rencana, atau memang kami tidak pernah punya "rencana" hehehe. Berawal dari kunjungan kami ke kota Bekasi untuk menghadiri video screening dari Big Trucks di Tugu skatepark kami bertemu dengan Sulistumo atau akrab disapa Sulis. Secara personal kami tidak begitu mengenal Sulis dalam artian kami tidak intens bertemu dan bergaul dengan dirinya secara "off line", seringnya kami menilai Sulis melalui karya-karya kreatifnya yang kebanyakan dalam format audio visual.

Day one - Bekasi


Sampai hari dimana kami bersama dengan sekolompok kecil crew melalukan mini trip bersama ke kota Bekasi, Depok & Bogor disitu kami melihat Sulis adalah sesorang yang mampu melihat dan menikmati momen dengan baik. Ada satu hal yang menarik jika bepergian dengan Sulis, dia selalu mengantongi kamera mirrorless miliknya untuk menangkap momen-momen "candid" sebuah peristiwa dari situasi dan kondisi yang sedang berlangsung dan Fujifilm X-E2 menjadi senjatanya untuk mengabadikan momen.

Transition Calling - Solitude 57


Perlu diketahui skateboard bisa menjadi candu bagi pecinta-nya, seperti layaknya orang sedang jatuh cinta Sulis pun sama, nothing but skateboarding namun beruntunglah bagi mereka yang mampu menyalurkan energi dari cintanya ke berbagai banyak hal. Skateboarding mampu membuat orang lupa akan kewajiban-kewajiban manusia normal pada umumnya, tak sedikit skateboarder lalai dalam hal akademis bahkan pekerjaan, namun banyak kami jumpai skateboarder yang mampu scale up kemampuan mereka melalui skateboarding mulai dari meningkatnya wawasan, kreatifitas, soft skill bahkan mampu merubah atittude seseorang menjadi lebih baik.

Too tired to grind - Afriansyah


Reymon - Enjoy Carving
Sulis merupakan contoh nyata dari seorang skateboarder dengan skill skateboarding diatas rata-rata yang cinta terhadap skateboarding namun tak pernah lupa akan asal maupun akar nya dan kini menjadi salah satu skateboarder yang kami kenal secara personal yang mampu meningkatkan kemampuan diri melalui kecintaan-nya terhadap skateboarding salah satunya melalui kemampuan fotografi yang bisa kita nikmati dari hasil bidikan lensanya pada foto-foto di artikel kali ini.

All photo by: Sulistumo




Post a Comment

Copyright © WNDR. live your life likescurving