Ketika Presiden Indonesia Memakai Sepatu Skate

Baru-baru ini lagi heboh di kalangan skateboarder Indonesia soal brand skate shoes asal Amrik DC Shoes yang dibeli dan dipakai sama Presiden kita. Ya Presiden Indonesia ke-7 Bapak Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi belum lama melakukan kunjungan kerja (atau biasanya Pak Jokowi bilangnya Blusukan) ke kota Bandung, kunjungan tersebut dalam rangka melakukan pemantauan proses pengerjaan Jalan Tol Soerang - Pasir Koja.





Nah sebelum ke lokasi proyek, Pak Jokowi pada hari Minggu, 3 Desember 2017 malam ternyata nyempetin buat jalan-jalan ke PVJ (salah satu pusat perbelanjaan di Bandung) di sini nih awal mula kejadian sepatu skate yang bikin heboh skateboarder sejagad sosmed. Di kesempatan ini Pak Jokowi ternyata mampir ke Outletnya DC shoes, nggak tau ini maunya Pak Jokowi atau emang udah diarahkan ke store ini, pada akhirnya orang nomor 1 di Indonesia ini menetapkan pilihan untuk masuk, melihat-lihat dan seperti yang kita tau akhirnya memilih salah satu varian sepatu DC shoes.

Bapak Presiden Sedang Memilih Sepatu

Yang membuat unik adalah dari sekian banyak showcase sepatu di storenya DC sang Presiden tertarik sama sepatu DC yang memang khusus didesain untuk kebutuhan skateboarding, entah ini arahan dari shop keeper atau memang keinginan sang Presiden tapi sampai di sini kejadian ini masih saya hitung unik hahahaha.. Menariknya lagi (ini nih yang paling asik) pilihan sepatu Presiden RI ini jatuh ke DC Pro Model Evan Smith (entah Pak Jokowi tau Evan Smith atau nggak :p) tapi yang pasti sepatunya dipakai sama beliau saat mengunjungi proyek jalan tol.

Ini dia sepatunya DC Mens Evan Smith S Shoe

Sepatu ini dibandrol dengan harga sekitar 900 ribuan hampir sejutaan lah. Sepatu juga berbalut bahan Suede dengan unique rubber toe cap yang berfungsi untuk menghambat gesekan langsung dari skateboard ke sepatu jadi (di klaim) bisa lebih awet dan pastinya sepatu ini udah skateboard banget lah hahaha.. 

Presiden saat mencoba DC Evan Smith


Nah di luar dari harga dan fungsi sepatu yang emang buat skating nih, mungkin dengan dipakainya sepatu skate sama Presiden Indonesia, kita bisa berharap presiden jadi lebih aware sama skateboard di Indonesia, ya walaupun mungkin pemerintah masih menilai skateboard saat ini masih sebatas kegiatan bermain atau sekedar hobi. Siapa tau kegiatan tercinta ini jadi dapat perhatian lebih dengan ditingkatkannya sarana dan prasarana-nya.

Mengingat juga sepertinya skateboard bakal jadi salah satu cabang olahraga yang diikutsertakan dalam ASIAN Games nanti, mungkin bisa digunakan pak Presiden sebagai daya tarik atau campaign untuk Indonesia yang lebih skateable..hahhaha jadi nantinya makin banyak skateboarder dari luar negeri yang mau skating bareng kita di sini sekalian ngenalin budaya kita ke mereka. Sukur-sukur skateboarder dari luar yang mau dateng banyak, jadi pariwisata kita bisa lebih terangkat lagi dan devisa negara juga makin meningkat. 

Amiinn


Bantu Share ya:)





Post a Comment

Copyright © WNDR. live your life likescurving