Interview with: Indonesian Female Skateboarder



Sebagai salah satu olahraga / kegiatan ekstrem, tentu jatuh, luka, hingga patah tulang sudah menjadi resiko yang dapat menghantui para skateboarder. Cukup berbahayanya trick-trick dalam memainkan papan seluncur ini membuat image "macho" melekat pada skateboard.

Namun seiring berkembangnya komunitas skateboard, olahraga ekstrem ini mulai digandrungi kaum perempuan. Dari keisengannya menonton video skate ataupun melihat skateboarder bermain, akhirnya mereka tertarik mencoba memainkan papan seluncur ini, hingga akhirnya mereka mengaku "ketagihan" dan jatuh cinta pada skateboard. 

Para skateboarder perempuan ini tidak takut pada resiko bermain skateboard yang mungkin akan mereka alami. Mereka mengakui bahwa teman-teman di komunitas skate dimana mayoritas adalah laki-laki, terus mendukung tanpa membeda-bedakan gender.




Di Indonesia sendiri, jumlah skateboarder perempuan atau yang lebih familiar disebut skater girl semakin bertambah. Luckily wonderskateboarding.com berkesempatan untuk nongkrong dan ngobrol bareng dua perempuan hebat. Sitty Azizah dan Nana Anjani, mereka berasal dari dua kota berbeda di Indonesia yang saat ini sedang aktif - aktif nya skating ke berbagai skate spot dan mencoba untuk bertemu dengan para skater girl lainnya.

Menurut Azizah, salah satu skater girl asal Jakarta, mereka sedang berusaha menghimpun para skateboarder perempuan dari seluruh daerah di Indonesia. Untuk saat ini, mereka sudah membuat group chat melalui platform aplikasi whatsapp yang hingga kini  (November 2017), sudah ada 56 orang skateboarder perempuan yang terdata dalam group tersebut.

Ya kita lagi coba kumpulin semua skater cewe dari semua daerah sih. Kita bikin group WA (whatsapp). Saat ini sih sekitar 56 orang-an yang udah gabung." ungkap Azizah.

Azizah Kickflip - photo @ninhardi
Tak kalah dengan para skateboarder laki-laki, para skateboarder perempuan ini juga menunjukkan keseriusannya menggeluti dunia skate. Bahkan mereka bercita-cita ingin keliling kota untuk mengunjungi kawan-kawan sesama komunitas skate dan mencoba spot-spot di berbagai daerah. Nana Anjani contohnya, skater girl asal Kalimantan ini terbilang rajin melakukan skate trip ke berbagai kota di Indonesia. Tidak heran jika perempuan yang akrab disapa Nana ini memiliki skill skating yang tidak kalah baik dengan para skateboarder laki-laki dan membuat dirinya banyak mendapat support dari brand-brand skateboard di Indonesia.

Nana FS Ollie - Photo BTXphoto


Nah, biar lebih dekat dan lebih tahu aktivitas mereka, ada baiknya kita simak yuk video wawancara dan skate session wonderskateboarding.com bareng Nana Anjani dan Sitty Azizah, dua orang skater girl yang punya cita-cita serta mimpi besar untuk membawa skateboarder perempuan Indonesia ke level berikutnya.

Check it out.. :)



Maju terus wanita Indonesia :)

Post a Comment

Copyright © WNDR. live your life likescurving