The Games From Home
 Sebuah Permainan Bagi Para Skateboarder Selama #DiRumahAja




The Games From Home
 Sebuah Permainan Bagi Para Skateboarder Selama #DiRumahAja

27 April 2020 - Taman kota bersama Treant Skateshop menyelenggarakan sebuah kompetisi The Games From Home yang akan diadakan pada 16 Mei 2020 . Kompetisi Game Of Skate dengan konsep live streaming ini bertujuan untuk mengajak para pecinta dan pelaku skateboard di Indonesia untuk tetap aktif berkegiatan walau sedang di rumah. Kompetisi ini juga mendukung Pemerintah untuk menghentikan laju penyebaran COVID-19 di Indonesia. Treant Skateshop bersama Taman Kota, sebuah agensi yang bergerak di industri kreatif digital asal Bogor, mencoba membuat wadah yang dapat memfasilitasi dan memotivasi para pecinta skateboard di Indonesia untuk menyalurkan bakatnya di dunia skateboard.

Himbauan Pemerintah untuk #DiRumahAja dan physical distancing berlaku bagi siapa pun, tak terkecuali bagi para pecinta skateboard yang biasanya bermain di ruang terbuka atau ruang publik. Meskipun di rumah, kita masih tetap bisa melakukan kegiatan dan aktivitas menarik yang dapat menghilangkan kejenuhan. “The Games From Home” ini diharapkan menjadi solusi hiburan bagi pecinta skateboard di Indonesia untuk melakukan aktivitas, dan berinteraksi dengan satu sama lain tanpa harus keluar rumah.”

“The Games From Home” (game of skate) melibatkan puluhan pemain skateboard yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bogor, Bali, Bandung, Surabaya, Balikpapan, Palembang, Lampung, Bekasi, Pontianak, Tasikmalaya, Sukabumi, Cianjur, Bojonegoro, Salatiga, dan Solo. Kompetisi akan dibagi dalam empat babak, yaitu, babak perdelapan besar, perempat final, semifinal, dan final. Dalam kegiatan ini, peserta juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan merchandise menarik yang dipersembahkan oleh From Home Skateboarding
Aturan permainan “The Games From Home” menggunakan peraturan game of skate yang mirip dengan permainan HORSE pada olahraga basket.

Pemain pertama akan melakukan trik skateboard sesuai dengan pilihan mereka, jika trik berhasil (mendarat), pemain kedua harus membalas dengan melakukan trik yang sama dengan pemain pertama. Apabila trik pertama gagal (tidak mendarat), pemain kedua dapat mengatur trik pilihannya. Permainan akan berlanjut jika trik yang dibuat berhasil dilakukan oleh para pemain. Jika para pemain berhasil melakukan trik, maka pemain yang mengaturnya akan mendapatkan poin, sebaliknya jika gagal melakukan trik ia akan mendapatkan huruf S dan seterusnya hingga mendapat S.K.A.T.E.

Sesuai dengan himbauan Pemerintah untuk menerapkan phsyical distancing dan #DiRumahAja, peserta pun diharapkan dapat melakukan trik di sekitar rumah saja. Lewat The Games From Home ini peserta yang berada di berbagai kota tetap dapat berinteraksi dengan peserta lainnya menggunakan sarana digital yang dapat diakses melalui [ Youtube : From Home Skateboarding] .








“No Border menjadi kalimat yang cocok untuk menggambarkan acara ini. Kami berupaya untuk memfasilitasi setiap peserta dari berbagai kota di Indonesia untuk saling bertemu dan dapat saling menunjukkan kemampuannya dalam bermain skateboard lewat live streaming. Kami juga berharap kedepannya acara ini dapat berlangsung secara berkelanjutan dan semakin banyak diikuti oleh para pecinta skateboard di Indonesia.

Words: From Home Skateboarding




Post a Comment

Copyright © WNDR. live your life likescurving