WNDR Narrative Photography Contest NPC 2020




Bukan hanya di sebuah hubungan percintaan aja ada rasa "cemburu". Di dalam komunitas, khususnya komunitas skate terkadang juga ada kecemburuan sosial. Yang paling sering kita dengar adalah "kenapa sih anak-anak skate di kota-kota besar doang yang sering diangkat?" Padahal komunitas kalian di manapun berada bisa aja lho dikenal oleh kawan-kawan skate dari kota lain.

Permasalahannya adalah beberapa media skate, (khususnya kami wonderskateboarding) yang sebenarnya ingin meliput kawan-kawan skate dari berbagai daerah lain. Namun karena keterbatasan waktu, kru, dan biaya, hal tersebut tidak dapat kami lakukan secara rutin.

Sedangkan, di luar sana banyak juga kawan-kawan yang sebenarnya memiliki bakat fotografi yang baik, tetapi kurang mengangkat potensi dari komunitas skate di daerahnya. Padahal mungkin komunitas di daerah kalian juga tidak kalah solid ataupun asik dibandingkan kota-kota besar.

Untuk itu, dalam rangka Anniversary 9th Wonder Skateboarding, kita ingin mengajak kawan-kawan mengeksplor keseruan komunitas skate di daerah kalian, melalui "Skate Photography Contest". Bukan hanya sekedar foto, kalian juga harus menceritakan foto tersebut dalam sebuah narasi (cerita), sehingga kawan-kawan skateboarder di kota lain juga dapat ikut merasakan ambience ataupun semangat dari komunitas skate di daerah kalian.

Bagi kita, skate photography tidak melulu tentang foto trik yang keren-keren kok, bisa juga tentang keakraban bersama kawan-kawan komunitas di daerah kalian, skate trip, ataupun keseruan lainnya.




Persyaratan Foto:
1. Foto harus hasil karya sendiri. Karena jika terpilih, kamu WAJIB mengirimkan file foto tersebut melalui email wonderskateboarding.
2. Foto terbaru yang diambil pada kurun tahun 2020 dan belum pernah diperlombakan.
3. Foto harus berkaitan dengan scene skateboard di daerah mu.
4. Setiap peserta diperbolehkan mengupload karya max 4 rangkaian Photo story beserta narasinya.
5. Pengeditan yang diperbolehkan hanya sebatas brightnest, contrast, exposure, sarturation, croping, sharpness yang wajar

Persyaratan narasi:
1. Narasi harus dapat menceritakan foto atau saling berkaitan.
2. Jika narasi tidak cukup di caption (melebihi 2200 karakter) dapat dilanjutkan di kolom comment.

Persyaratan umum:
1. NPC ini terbuka untuk umum, peserta berdomisili di Indonesia, dan tidak dipungut biaya.
2. Periode 1 s/d 29 Februari 2020
3. Pastikan akun Instagram kamu tidak di privat
4. Follow akun @wonderskateboarding
5. Jika kamu sudah memposting NPC ini, ajak kawan-kawan skateboarder di kotamu untuk support kamu dengan cara mention nama kamu di postingan ini
6. Sertakan hastag #WNDRNPC2020 #WNDRskateboarding
7. Hasil karya foto pemenang akan diumumkan pada tanggal 8 Maret 2020 dan akan dimuat di website wonderskateboarding

Post a Comment

Copyright © WNDR. live your life likescurving