Screening & Talkshow : Significant Pleasure Skateboard Video





Kali ketiga skate video Significant Pleasure dari Hello Skateboard ini di screening-kan, setelah pertama kali diadakan di kota Bandung dan Yogyakarta kini giliran Jakarta yang mendapat kesempatan untuk menyaksikan video tersebut. Berlokasi di Kemang Jakarta selatan, Kinosaurus menjadi tempat di selenggarakan acara tersebut.

Kinosaurus sendiri merupakan sebuah microcinema yang hadir sebagai ruang menonton alternatif di Jakarta. Kinosaurus memiliki program pemutaran berbagai film, baik film panjang, film pendek, film animasi dan lainnya serta bekerjasama dengan berbagai pembuat film baik dari Indonesia maupun mancanegara, dan berbagai pihak pendukung lainnya mungkin hal ini lah yang menjadi pertimbangan dari penyelenggara acara untuk memilih lokasi pemutaran video.

Dalam acara kali ini terdapat sesi Talkswhow dimana para individu yang terlibat dalam pembuatan video menjadi narasumber seperti Rizqi Gea, Mahmud Muhyidin, dan Ayub Edward. Penyelenggara juga mengajak nara sumber lain seperti Nareendra Khameswara (Happen Skateboard Magazine), Rico Pramono (Senayan Skateboarder), Rio Sanjaya (Wonder Skateboardng). Sebelum sesi Screening dan Talkshow di mulai juga sempat diadakan skateboard best trick yang diadakan di Twilo skatepark yang bersebelahan dengan Kinosaurus.


Selain pemutaran video Launching buku dengan judul yang sama juga di selenggarakan disini, sebuah buku photography dari seluruh proses pembuatan video Significant Pleasure dikemas secara eksklusif dengan menampilkan foto-foto karya Mahmud Muhyidin yang di lengkapi dengan kata-kata yang dirangkai oleh Rizqi Gea sendiri sebagai objek dari buku tersebut.

Skateboarding memang selalu unik, bagi kebanyakan orang skateboarding mungkin terlihat sebagai hobi anak muda, namun bagi individu yang hidup di dalamnya skateboarding bisa menjadi jalan hidup, tempat berkarya, bahkan pendapatan utama. Rizqi Gea dengan Sinificant Pleasurnya menunjukan pada kita bahwa ujung dari skateboarding yang sedang di jalani adalah Pleasure dan Karya dirinya pun menyebutkan bahwa dia masih mencari titik dasar dari skateboarding itu sendiri hingga saat ini.









Post a Comment

Copyright © WNDR. live your life likescurving