CITY CONNECTION: BACKYARD SKATE JAM VOL 1 BANDUNG




 


Jarak tempuh yang sangat rasional 3-4 jam dari Jakarta menggerakkan kami untuk berkendara ke kota Bandung untuk menghadiri event yang diadakan oleh salah satu skatepark legendaris kota ini. Buqiet skatepark yang berdiri sejak tahun 1999 akan melewati 2 dekade dan terus bergerak maju, membuatnya memiliki tempat tersendiri bagi banyak skateboarder khususnya bagi skateboarder di kota Bandung.

 

Terlepas dari itu event Backyard Skate Jam 18 Juli 2019 lalu berlangsung sangat proper, dalam artian semua elemen yang mendukung acara tersebut merupakan para skateboarder. Bahkan band yang mengisi acara tersebut merupakan band yang beberapa personilnya merupakan skateboarders sebut saja Fluke Minimix, Mooner Mooner, Kidsway, Antelope Stoned & The Hollowcane yang mampu memanaskan suasana di skatepark tersebut. Bagi para skateboarders yang datang dan menikmati transisi bowl disisi kiri panggung tentu saja menjadi kenikmatan tersendiri untuk melakukan carving di iringi dengan lantunan musik keras. 

 

Photo: Dandy Amsori

Concrete bowl yang dimiliki oleh Buqiet skatepark ini terbilang section baru, namun cukup membawa angin segar bagi para pecinta transisi di kota ini. Tidak ada format kompetisi di acara ini, hanya beberapa games dengan format best trick dan best run saja namun membuat kegiatan di bowl ini menjadi sangat fun, di tambah banyolan dari MC kondang Wismu Bono yang membuat suasana menjadi sangat cair. 

 
Photo: Dandy Amsori

Pada kesempatan yang sama Backyard Skate Jam juga mengadakan screening video "Significant Pleasure" karya Ayub Edward. Video berdurasi 15 menit ini menampilkan Rizqi Gea skateboarder asal kota Bandung yang sekaligus menandai debutnya bersama brand skateboard deck lokal Hello Skateboards. Dan setelah menyaksikan video tersebut saran kami adalah satu, kamu harus nonton videonya jika ingin melihat bagaimana seseorang menikmati perannya sebagai skateboarder secara total. Yap video Significant Pleasure mampu memainkan emosi mereka yang hadir menyaksikan malam itu dengan menampilkan spot-spot kota Bandung yang mampu dimaksimalkan oleh seorang Rizqy Gea.

 
Photo: Dandy Amsori

 

Setelah pemutaran video acara berlanjut dengan musik oleh Kidsway dan di tutup oleh penampilan dari Mooner Mooner. Lengkap sudah hari kami di Bandung mulai dari bertemu kawan, bowl riding, nonton acara musik, ngobrol, hingga makan bakso cuanki what a perfect day! 

 




1 comment :

Copyright © WNDR. live your life likescurving