IRENE ADRENA - WONDERPARK LOGO DESIGNER



Gw ngga pernah kebayang kalo logonya wonder akan di desain oleh orang lain, gw pikir itu akan menjadi salah satu tugas gw, tapi mungkin memang pada akhirnya logo wonder harus dibuat oleh orang yang memang ahlinya dan dia seorang wanita. Pertama ketemu sama cewe ini sekitar tahun 2008an, datang dari Bali untuk kuliah periklanan di Jakarta, anaknya kreatif beberapa kali gw sempet liat hasil-hasil karyanya dan dia sempet juga ikutan skating bareng anak-anak depok skateboarder saat itu. gimana ceritanya sampai dia bisa mendesain logonya wonderpark? langsung aja kita simak obrolan santai bareng IRENE :)




    Halo Rene Apa kabar?
Halooooooooooooo.. kabar baik dong! 

Untuk beberapa temen-temen Depok skateboarder mungkin sebagian uda kenal ya sama Rene, jadi ini untuk yang belum kenal aja please introduce yourself!
Ok, buat yg belum kenal.. nama gw rene. gw sangat suka segala sesuatu yg berhubungan dengan art, mulai dari painting sampai papercraft. dulu waktu masih punya banyak waktu luang gw sempet tertarik sama skateboard dan sempet belajar juga loh. tapi sayangnya ngga terlalu membuahkan hasil but, that's okay. lumayan bikin gw punya banyak temen baru waktu itu. 

Long time no see sama Rene udah setaunan kali ya kita ngga ketemu, apa kegiatan Rene sekarang?
Sekarang sibuk kerja aja sih, sama menjalankan hobi kalo ada waktu senggang. gambar atau  nonton film ( bukan sinetron ya ) hhe.

Nah sekarang kita masuk ke pertanyaan inti nih, Apa hubungan Rene sama logonya wonder skatepark yang sekarang?
Jadi logo Wonderpark yang sekarang ini adalah hasil tugas akhir yang gw kerjain bareng partner gw. gityuuuuuuuu..


I see you use Helvetica neu font kalo ngga salah ya untuk logonya wonder? bisa ceritain sedikit alasannya?
Yup, kita pilih Hevetica Neue karena bentuknya modern en mudah dibaca, kita pengen kalo Wonderpark terlihat up-to-date  dan punya logo yang keren karena bakal banyak digunain di media2 promosi untuk event. dan bisa digunaiin juga untuk merchandise kaya stiker, kaos dsb. 

Beberapa Alternatif logo yang dibuat oleh Rene
Butuh berapa lama si, untuk seorang mahasiswa advertising (waktu itu rene masih kuliah) untuk bikin logonya wonder?
Untuk proses pembuatan logonya sih ga lama, cuma buat nemuin ide logo yg pas kita butuh riset dan kontemplasi ( semedi) hehehe



Masih inget ngga satu aja teori nya siapa yang di gunakan dalam proses pembuatan logo waktu itu? (ini pertanyaan biar keliatan akademis aja hahahaha)
ntuk pembuatan logo kita banyak terbantu dari teori Gestalt, yang berdasar dari penggunaan bidang positif & negatif untuk membentuk objek baru yg bisa kita kenali. Di logo Wonderpark bisa kita liat pada bagian huruf "D" ada bentuk deck sebagai identitas Wonderpark di bidang Skatepark dan Skateshop.



Secara personal kita suka sama logo yang sekarang, so we say thank you we love your works re! terakhir nih Is there anybody you wanna thank or give a shout-out to?
kita juga seneng banget logo kita disukai bahkan beneran dipake. kind of proud! yang pasti logo ini ga bakal ada tanpa bantuan dari partner gw, Teza. ( which is my boyfriend ) ,  Rio yang banyak ngasi masukan selama proses pembuatan logo, and the whole wonderpark family untuk kepercayaan menerima logo baru dari kita. Thankyou so much! Xx










Click this image to go deep with wonder skatepark




Copyright © WNDR. live your life likescurving