Skate Fellas : Kampanye Positif untuk anak-anak Indonesia



Mungkin kita sering mendengar kata "Support". Ya, kata lain dari dukungan ini memiliki banyak makna. Support dapat terlihat dengan mata telanjang (memiliki bentuk fisik) dan ada yang tidak terlihat (seperti doa dan semangat), di antaranya juga ada support dalam bentuk fisik yang tidak terlihat (pikir sendiri). Di scene skateboard sendiri kata-kata support sudah tidak asing kita dengar. Misalnya saja saat suatu daerah merasa "perlu" memiliki lahan untuk bermain skateboard, tidak sedikit yang meminta support dari pemerintah. Atau ketika sebuah komunitas ingin menyelenggarakan event (kegiatan) skateboard, banyak di antaranya meminta dukungan dari brand atau industri terkait. Namun yang menarik adalah sepanjang pengelihatan kami, sebenarnya skateboarder Indonesia hampir tidak pernah kekurangan support.

Banyak yang merasa pemerintah kurang "support" terhadap skateboarding dikarenakan jumlah skatepark yang tidak merata di tiap daerah. Namun banyak kawan-kawan skateboarder yang lupa bahwa skateboard lahir dari kreatifitas, skateboard lahir dari kekurangan, kekurangan ombak yang mengharuskan kita untuk kreatif mencari "ombak" di jalan aspal atau jalan menurun yang curam, support dan inisiatif  itulah yang membuat skateboard itu sendiri sustainable hingga saat ini. Dengan kata lain dari awal kehadirannya kita dibentuk untuk Berdikari (berdiri diatas kaki sendiri)


Terlepas dari mereka yang meminta support tanpa inisiatif dan usaha untuk berbuat atau membangun sesuatu di scene kita tercinta ini, kamu sebenarnya bisa menemui sosok yang mampu mempertahankan dan terus melanjutkan tradisi berdikari tersebut mulai dari mereka yang membangun playground-nya sendiri, membuat magazine atau menjadi photo/videographer yang membuat kawan sesama skateboarder jadi lebih dikenal luas, memproduksi dan mendatangkan parts skateboard sehingga kalian bisa menikmati skateboard dengan harga terjangkau (atau setidaknya bisa didapat), membuka toko yang membuat kalian jadi lebih mudah untuk mendapatkan keperluan skateboarding, hingga membuat dan menjalankan kampanye sosial agar semua lapisan masyarakat dapat "menikmati" skateboard. Jumlah mereka memang tidak banyak, namun banyak diantara kita sering lupa atas bentuk "support" yang sepertinya terlihat itu.

Di antara sekian banyak mereka yang terus mewariskan budaya berdikari, kami menemui nama Ahmad Madani atau yang akrab disapa Dani. Pria yang membentuk kampanye sosial yang diberi nama Skate Fellas dan menjalankan bentuk nyata dari sebuah support yang sebenarnya bisa dilakukan oleh semua skateboarder. Apa itu Skate Fellas? Skate Fellas sendiri adalah kampanye yang berdiri karena didasari oleh rasa keprihatinan terhadap banyaknya anak-anak yang terlibat dalam perilaku berisiko di lingkungan yang tidak mendukung. Hal ini yang mendorong Skate Fellas ingin mewujudkan perilaku yang positif dengan memberi harapan dan kesempatan untuk anak-anak bangsa. Salah satunya dengan Skateboard.



Skate Fellas berfokus di bidang pengembangan anak-anak melalui skateboard. Mereka percaya bahwa skateboard akan membawa anak-anak menjadi mandiri melalui penyediaan edukasi, bantuan sarana dan fasilitas serta penciptaan kesejahteraan demi masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan. Diharapkan skateboard akan menjadi jalan bagi anak-anak menuju masa depan yang mandiri dan bertanggung jawab.

Kenapa skateboard?  Karena skateboard adalah salah satu olahraga yang paling inklusif di dunia. Skateboard tidak memandang perbedaan latar belakang, umur, karakteristik, kemampuan, status, kondisi, etnik, budaya dan lainnya. Skateboard dapat mengurangi stress dan membantu membangun kepercayaan diri dan membentuk persahabatan yang berjangka panjang dan yang paling penting adalah karena Skateboard itu menyenangkan!





VISI
  • Menyebarkan energi positif pada anak-anak dengan bekal ilmu, harapan dan kesempatan.
  • Menyediakan skateboard & skatepark di berbagai daerah untuk anak-anak bermain skateboard.
MISI
  • Membantu anak-anak untuk memiliki masa depan yang cerah dan pertemanan yang luas melalui skateboard dengan edukasi dan akses finansial yang memadai.
  • Mengimplementasikan pendekatan yang inklusif demi memberi hasil yang nyata.
  • Menginspirasi dan membantu bangsa Indonesia. 

Bagi kamu yang setuju dan ingin mendukung kampanye yang sudah dijalankan oleh Dani, kamu juga bisa ambil bagian dalam kebaikan ini. Skate Fellas mengajak kawan-kawan semua untuk bersatu membantu anak-anak tersebut bermain skateboard dengan aman dan tenang, tanpa kesulitan mendapatkan skate stuff yang cenderung berada pada kisaran harga di luar kemampuan mereka. Kawan-kawan dapat memberikan donasi berupa Skate Stuff, seperti skateboard deck, trucks, wheels, bearings, bolts, safety equipment, atau apa saja yang bisa dipakai anak-anak bermain skateboard. Skate Stuff bisa berupa barang baru atau bekas yang masih layak pakai. 

Kamu juga bisa memberikan donasi berupa uang. Berapapun donasinya, akan sangat bermanfaat bagi anak-anak. Donasi yang kawan-kawan berikan akan digunakan untuk membeli perlengkapan skateboard dan diberikan kepada anak-anak yang membutuhkan. Informasi lebih lanjut kamu bisa mengunjungi instagram mereka di @skatefellas.id


Kirimkan Skate Stuff kalian ke:
a/n Dani (Skate Fellas)
Multivision Tower Lt. 22
Jl. Kuningan Mulia Lot 9B,
Kuningan Jakarta Selatan,
Indonesia - 12980
+62 878 7778 0139


Post a Comment

Copyright © WNDR. live your life likescurving