MKS LOSERS - BECAUSE WE MUST VIDEO


Percaya atau tidak motivasi kadang datang dari keterbatasan, kondisi yang kurang memadai atau lusinan alasan kalsik lainnya tidak membuat Ical Ardiansah untuk berhenti dalam project pembuatan skate videonya. Proses panjang pembuatan video diawali pada tahun 2015 melihat potensi teman-teman yang menurutnya besar membuat dirinya tergerak untuk membuat karya video ini. Sedikit perbincangan WNDR dengan Ical menjadi pembuka untuk premiere video yang ia garap berikut ini:

1. Bagaimana Ide awal / alasan dari pembuatan video?

Ide awal dan alasan gua buat video skate ini pertama  ingin memperlihatkan skena skate di Makassar ke teman-teman yang ada di luar Makassar. Selain spot-spot nya, teman-teman skateboarder disini sama-sama punya potensi dan bakat besar juga, tapi kurang dari teman-teman disini yang ingin membuat video part atau video serius, mungkin karna kurangnya peralatan kamera, mumpung gua punya alat yang lengkap, makanya video Because we must pun gua garap.

2. Berapa lama proses pembuatan video?

Kita awal filming itu tahun 2015 atau 2016 klo tidak salah, jadi kalau dihitung-hitung kurang lebih 5 tahun, bisa dilihat sudah banyak spot-spot dalam video Because we must yang sudah tidak ada di tahun 2021, trus wajah dari teman-teman yang lain sudah pada berubah  di tahun 2021.
 

3. Kendala paling berat selama proses pembuatan video? 

Karena pembuatanya 5 tahun dan kurang lebih 20 skateboarder asal Makassar dan Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand yang berpartisipasi dalam video ini, pasti kendalanya untuk ngumpulin dan atur waktu sama teman-teman yang lain, gua juga kadang sibuk kuliah kala itu, dan sempat tidak ada progress selama kurang lebih setahun, apalagi kalau musim hujan.
 

4. Apa yang menjadi harapan kalian dari video ini?

Harapanya dengan adanya video skate Because we must, video-video yang lain bakal banyak keluar juga, dan jadi semangat buat yang lain. intinya video ini gua dedikasikan buat teman-teman skateboarder yang ada di Makassar, agar tetap semangat skatingnya, filmingnya tidak usah nunggu kompetisi, dari video yang proper gua yakin sponsor bakal datang dengan sendirinya.
 
 
 
 Enjoy: Because We Must a video by Ical Ardiansah
 
 
 

 

A FILM BY @icalardiansah 

FEATURING @bachrulimam @arfanakbar @muhgunawanm @sumur_belanda @muhakbarilham_ @young_seaman_ @s4ddims @aryaarfah15 @jdohrs @jeffgoonzales @absarlebeh @porockluis @aliffkaizzal @rifokris @parawansyah_ @dubbax @wahyubg @muhammadsubhankadir @palidooo_ @adegahari @tadirandy @gengjakkarin @lertsaeri @nontonhemat_ @mpalandeng dewaoka @andialifraa @tao_kitpullap @ikmalsu @streetslice_ @fahrinrusdi @nabilheriza @khaliksaid @agungchndr @yusril_maarif @dave___0 @luke23._ @tadirandy and @ariefedyumar 

 

Music by @apokalipswar 

D.O.P @nontonhemat_ 

Graphic design @fadlistik 

Motion graphics @dubbax 

supported by @peanutskateboards @kooky_skateshop @peanutskateboards @thisis.vibez @thetydn @planeerskateshop @labaco268 @eashstore @runfootwear @whitehouse_cloth @koja_cafe @helloterror @eninskateshop @domesticsk8 @starcross.palu @gloriouspleasure 

 

Media Partner @wonderskateboarding @supaskateboarding @pavementmag

Post a Comment

Copyright © WNDR. live your life likescurving