WONDERPARK INTERVIEW WITH - WIRA



Pada artikel kali ini, wonder akan ngajak ngobrol santai skateboarder asal jakarta, Ride untuk Diatone, Rats, dan Hamthund, obrolan ini akan kita mulai dari skate video terbarunya sampe kebiasaan tawuran warga di sekitar tempat tinggalnya, mari kita simak interviewnya untuk lebih kenal dangan kawan kita satu ini yang mukanya keliatan galak! 


Halo wir apa kabar ?
Hallo,Alhamdulillah kabar gue baik

Bisa sedikit cerita about your latest skate video called "BurnShout out" ? karena gw iat lo beneran cabut ke semarang buat filming
Ya,semua footage gue di video itu memang diambil di Semarang.Waktu itu,sepulang dari Bali,Rats minta gue ke semarang untuk filming.Tapi ternyata Semarang yang waktu itu cuacanya selalu bersahabat tiba - tiba berubah jadi sering hujan sesampainya gue di sana. Haha




Courtesy ads by : RATS wheels


Best part nya Bobby korea ?
Footage gue & Bobby diambil pada waktu yang ga bersamaan,tapi gue suka bagian yang bobby ollie grass gap di lapangan bola itu.

Faktanya berapa kali lu coba Ollie gap di gang buntu itu ?
Kalo ga salah mungkin sekitar lima kali coba.Sebetulnya gue mau coba trik lain di spot itu.Tapi sayangnya keburu hujan waktu itu.

Penilaian orang lain tentang diri lu yang menurut lu salah besar ?
Haha,kalo emosian itu mungkin dulu.Sekarang udah mulai berkurang kok,karena banyak mudharatnya. Orang sering menganggap gue kurang loyal dan gue minta maaf kalo memang benar,karena gue cuma bisa loyal ke orang yang respect sama gue.Maksudnya respect adalah ketika gue memutuskan untuk kerjasama dengan orang lain pasti ada kesepakatan yang dibuat dan sudah jadi kewajiban kita untuk ngejalanin kesepakatan itu. Dan ketika salah satu pihak ga ga bisa nepatin itu harusnya ada komunikasi yang dilakukan dan mungkin pihak yang lain akan maklum,karena kita manusia,bukan robot.Tapi sebaliknya,kalo pihak yang ingkar ga melakukan apapun untuk memperbaikinya gue mengangap udah ga ada lagi respect di kerjasama itu dan buat apa bertahan?







Photo by : Mazini Hafiz

Pandangan lu tentang Local skate company saat ini ?
Local skate company sekarang udah banyak banget jumlahnya,belum lagi pihak non skate yang juga pengen ngambil untung dari kita.Tapi sayangnya semua ga berbanding lurus dengan jumlah skateboarder yang bisa percaya dengan brand lokal.Jadi,bisa dibilang para brand ini semuanya rebutan konsumen. Gue ngerasa harusnya ada lebih banyak pihak yang bisa ngebangun awareness tentang pride & kecintaan menggunakan produk skate lokal.

(Pertanyaan titipan Iqbal "fellow skateboard") Gimana tentang industri skate sejauh ini sudah bisa menghidupkan seorang rider skate kah ? kedepan nya?
Untuk saat ini sih gue liat udah cukup baik.Udah ada beberapa skateboarder yang bisa makan dari skating. Memang,kita belum bisa samain dengan industri di Amerika,karena di sana scenenya udah tumbuh selama puluhan tahun dan jumlah skateboardernya pun gue yakin udah jutaan.Tapi gue yakin kita bisa seperti itu asalkan masing- masing skateboarder,industri & media bisa take part & do our best.Ketiganya harus progress bersamaan,karena kalo percuma kalo hanya satu yang progress sementara yang lain ketinggalan.

Saat ini lu ride untuk Diatone skateboards, artinya lu satu tim bareng jimmy bastanta yang belakangan lagi jadi bahan pembicaraan, how you feel ?
Gue senang & nyaman karena bisa berada di diatone bareng Bima Anwar & Jimmy.Memang gue selalu skate bareng Jimmy & temen temen yang lain,tapi waktu di spot Jimmy bisa jadi 'mind blowing'. Memang tipenya bukan skate big things yang disukai orang orang,tapi dia sering bikin trick yang mungkin lo sendiri ga pernah ngeliat dia lakukan sebelumnya.

Courtesy of Diatone skateboards

Tahun ini ada beberapa kompetisi besar di jakarta, dan di beberapa kesempatan itu juga gw ngga ngeliat lu take a part in it, why ?
Hahaha,iya bener sih.Gue sih sebetulnya bukan skateboarder yang suka dengan kompetisi,cuma gue ngerasa kalo di Indonesia kalo lo mau make it & punya nama besar ya lo harus join contest.Gue dulu sempet ngejar itu semua,cuma sekarang gue udah ngerasa cepek ngelakuinnya & lebih baik gue tetep di jalanan & filming aja. Selain itu gue lagi merasa bermasalah dengan trucks gue. Memang,waktu itu sempet ditawarin ganti tapi sayangnya gue cuma percaya sama salah satu brand. Gue juga ga siap kalo misalnya ada yang protes karena gue ga nyaman aja dengan itu. Hahaha..

Saat gw renovasi obstacle lama wonderpark dan akhirnya berubah bentuk jadi obstacle baru, apakah lu merasa bertanggung jawab? hahaha, karena hasil akhirnya 80% adalah konsep yang lu tawarkan
Nah kan,hahaha.Memang itu gue yang nawarin dan mungkin nantinya gue akan ngerasa sedikit bertanggung jawab dengan hasil akhirnya. Tapi tenang,bentuk & dimensi yang gue kasih itu berdasarkan perhitungan & pengalaman gue. Gue juga mempertimbangkan skill anak - anak,karena menurut gue skatepark itu harus fun. Kalo alat yang gue tawarin terlihat susah itu cuma pertamanya aja,setelah lo coba pasti lo akan terbiasa. Anak Depok jago - jago kok.

I asked where you see yourself in five years ?
mm,lima tahun mendatang in shaa Allah gue akan fokus dengan hal yang baru mau gue mulai sekarang & ngeliat temen temen gue hidup dari skating. Hahaa..

Photo by : Gunandi Budiharjo


Terakhir gw ke rumah lu itu ada tawuran antar warga (yang katanya rutin), apa masih aman untuk temen-temen lu mampir ke rumah lu ?
Waktu itu kan lo dateng pas bulan puasa kalo ga salah.Memang daerah rumah gue itu penduduknya padet banget & rawan tawuran.Dan biasanya intensitasnya naik waktu ramadhan karena mereka lebih banyak waktu di rumah & nongkrong bareng temennya.Tapi sekarang lagi aman kok,lo udah bisa ke rumah gue bareng Harrietz Maurietz lagi.

Is there anybody you wanna thank or give a shout-out to ?
Gue mau terimakasih kepada semua yang udah dukung gue sampe sekarang dan temen temen yang skating bareng gue.




Untuk nonton video terbaru dari WIRA bisa langsung klik disini

Copyright © WNDR. live your life likescurving