OWNER TALKS: ADHITYO WIDODO TREANT STORE - SEMARANG



Percaya deh, membangun sebuah skateboard shop itu tidaklah mudah. Bukan cuma soal modal yang cukup atau knowledge soal brand atau barang apa yang akan dijual, lebih dari itu skateboard shop juga memiliki fungsi sebagai sarana edukasi dan sebagai indikator sebuah wilayah yang memiliki ekosistem skateboarder yang cukup di dalamnya. Membangun skateboard shop secara tidak langsung juga turut membangun skateboard scene-nya dengan menyediakan suplai produk skate. Skateboard shop membantu memperbanyak jumlah skateboarder di suatu wilayah. Kemudian ketika mulai banyak skateboarder baru maka akan diikuti dengan seleksi alam, tidak semua akan bertahan namun skateboarding selalu menyisihkan talent-talent terbaiknya. Hal ini bisa saja dimulai dari sebuah skateshop kecil di kota kamu.

Hal ini juga dirasakan betul oleh kawan kami Adhityo Widodo (Adit). Skateboarder asal kota Bogor ini  memiliki skateboard store besar di kota Semarang yang telah berdiri dan mengisi jalur distribusi skateboard stuff di sana selama 8 tahun lebih. Saat kami berkunjung ke Semarang, kami melihat betul fungsi maksimal dari sebuah skateboard shop. Selain menjadi sarana berdagang, Treant Store menjadi titik temu bagi seluruh lapisan masyarakat skateboard di kota itu. Mereka menjadikan Treant sebagai sarana untuk memulai apapun di kota itu, mulai dari ide receh hingga perencanaan movement selanjutnya yang akan dibuat oleh skateboard scene di sana.

WNDR berkesempatan untuk ngobrol langsung dengan Adit. Kami berbincang tentang awal mula, perkembangan skate scene dan progress yang sudah dilalui oleh Treant di kota ini dalam video berdurasi 3 menit berikut ini. Selamat menyaksikan:







Post a Comment

Copyright © WNDR. live your life likescurving