Lagu Sonic Youth di Skate video



Band asal New York, Amerika Serikat ini menjadi salah satu band yang lagunya menjadi langganan untuk soundtrack dalam video skate. Seperti dilansir  dari skatevideo.com, lagu dari band alternatif rock ini telah menjadi backsong untuk skateboad video dari tahun 1989 pada video Skate Santa Cruz "Street on Fire" dan digunakan pada video Away Days nya Adidas di tahun 2016 lalu. 27 tahun menjadi band yang lagunya sering digunakan sebagai backsong membuat Sonic Youth "akrab" di telinga skateboarders.


Skateboard footage juga sempat ditampilkan dalam video klip Sonic Youth - 100% yang disutradarai oleh Spike Jonze, dimana dalam klip tersebut menampilkan Jason Lee skateboarder yang kini telah menjadi aktor. Tidak hanya itu brand skateboard besar GIRL juga sempat membuat skateboard deck khusus sebagai tribute untuk band ini. Oiya ini penting nggak penting sih, band ini sempat manggung di Indonesia tahun 1996 di Parkir Timur Senayan pada event musik POP ALTERNATIVE FESTIVAL, yang dipromotori oleh Java Musikindo.

 

Girl Skateboards Spike Jonze Sonic Youth Skateboard Deck

Kami coba tampilkan 5 skateboard video yang menggunakan lagu dari band Sonic Youth untuk backsong dari footage mereka:

AWAY DAYS - ADIDAS 2016
pada part Jack Fardell - Sonic Youth - Catholic Block 




NEW BALANCE - A PLACE IN THE SUN 2013
Main - Sonic Youth - Purr



FOUNDATION - WTF 2011
Taylor Smith - Sonic Youth - Tunic (Song for Karen) 




NIKE SB - NOTHING BUT THE TRUTH 2007
Bonus - West Coast Squad - Sonic Youth - Sugar Kane
Paul Rodriguez - Sonic Youth - Teen Age Riot



TOY MACHINE - WELCOME TO HELL 1996
Ed Templeton - Sonic Youth - Titanium Expos



Yap itulah beberapa lagu Sonic Youth dalam video skate yang kami coba kumpulkan. Lagu Sonic Youth mana yang jadi favorit kamu? Feel free to share di kolom komentar ya.. Happy skating brother!



Post a Comment

Copyright © WNDR. live your life likescurving