Inilah Skateboarder Indonesia yang Bertanding di ASIAN Games 2018

Skateboarder Indonesia yang terpilih untuk bertanding di ASIAN Games 2018 - Photo by: ISA
Seperti yang diketahui untuk pertama kalinya dalam sejarah, bahwa skateboard akan menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada ajang pesta olahrga bergengsi yang di ikuti oleh negara-negara di Asia Tenggara ASIAN GAMES. Tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah ASIAN Games 2018 di Palembang yang mengharuskan Indonesia Skateboarding Association (ISA) Menggelar seleksi bagi para skateboarder Indonesia yang akan menjadi Tim yang mewakili Indonesia dalam ajang tersebut.

Pada cabang olahraga skateboard ada 4 kategori kompetisi yang akan dipertandingkan, antara lain Street, Park, Best Trick dan Game of S.K.A.T.E. 4 kategori ini otomatis menjadi bagian dari proses seleksi yang dilakukan, skateboarder yang mengikuti program seleksi merupakan mereka-mereka yang menguasi 4 kategori tersebut.

ISA bekerjasama dengan Pengurus Besar Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia ( PB PERSEROSI ) telah menggelar seleksi terbuka bagi seluruh skateboarder Indonesia yang ingin berkesempatan untuk mewakili Negaranya dalam ajang ASIAN Games 2018, seleksi umum telah dilakukan pada 27 Januari 2018 lalu dan pada hari ini (31 Januari 2018) ISA telah mengumumkan beberapa nama skateboarder yang akan mewakili Indonesia dan bergabung dalam Timnas skateboard Indonesia.

Beberapa nama yang telah kami rangkum adalah sebagai berikut :

Kategori STREET / PARK / BEST TRICK
- Ahlan RK - Kalimantan Timur
- Aldy Agustiano - Sumatera Barat
- Fachrel Ardhaffa- Banten
- Gregorius Aldwin - Jawa Timur
- Mario Kelvin Palandeng - Bali
- Pevi Permana - Jawa Barat
- Sanggoe Dharma T - Bali
- Wanda S - Jawa Barat

Kategori Game of S.K.A.T.E
- Matt Mo - Kalimantan
- Rizqi Gea -  Jawa Barat

Semoga para skateboader Indonesia yang terpilih mampu memberikan yang terbaik bagi negara tercinta dan mampu membawa citra positif skateboard scene Indonesia di ajang pesta olahraga Internasional, agar kedepannya skateboard Indonesia kembali mendapat perhatian lebih dari pemerintah. Dukungan kami untuk para kawan-kawan skateboarder yang bertanding, Maju terus skateboard Indonesia!





Post a Comment

Copyright © WNDR. live your life likescurving