Lucille first year anniversary collaboration with Janpaok

Biza bersama Janpaok dengan crewneck hasil kolaborasi mereka

Tahun 2017 kemarin sepertinya menjadi tahun yang baik bagi para pecinta fashion branded dan vintage collector, ini saya lihat dari jumlah kegiatan bazaar dan online shop yang menjual barang-barang vintage & Preloved yang lumayan sering di selenggarakan. Di beberapa kesempatan kami menyempatkan diri untuk datang ke event bazzaar seperti Tumpah Ruah di gudang sarinah, salah satunya adalah karena ada beberapa kawan yang memang membuka booth fashion nya disana, dari event samacam itu lah kami melihat sendiri antusiasme pasar terhadap jenis barang seperti ini sepertinya masih tinggi.


Melihat karakteristik pasar tersebut, Cahyaningtias Biza mencoba peruntungan dengan menjual barang-barang bermereknya di online shop bernama @lucille.socid yang didirikannya di akun media sosial satu tahun lalu. Dan di awal tahun ini melalui posting instagramnya Lucille merilis video yang sangat menarik, dalam video tersebut Lucille merilis produk buatan sendiri dan berkolaborasi dengan seniman lokal @janpaok

Seperti apa sih kolaborasi yang sedang mereka jalankan? dan untuk tau lebih banyak tentang Lucille  wonderskateboarding.com berkesempatan untuk ngobrol bareng dengan mereka :

Halo Biza ceritain dong awal berdirinya Lucille?

Lucille itu terbentuk disaat kegalauan melanda hahaha.. eh tapi bener loh, jadi sebelum saya memutuskan untuk menjalani bisnis ini saya merupakan karyawan perkantoran disalah satu perusahaan di Jakarta. waktu itu saya memutuskan untuk resign dari perusahaan tersebut dikarenakan kondisi lingkungan perusahaan yang menurut saya sudah sangat tidak nyaman, awalnya saya bimbang atau bisa dikatakan dilema untuk resign dan memutuskan untuk membuka bisnis ini. karena dari nenek moyang sampai orang tua saya tidak ada satupun darah yang mengalir sebagai wirausahawan dan saya sangat awam dalam berwirausaha. tetapi dengan modal keyakinan dan support dari orang terdekat dan teman-teman, saya memutuskan untuk yakin terjun langsung dalam berwirausaha.

Sebelumnya Lucille itu ingin menjual produk berupa kaos kaki hahaha tapi karena modal secara materi yang sangat minim saya benar-benar putar otak buat mikirin Lucille itu mau menjual produk apa. akhirnya saya memutuskan untuk menjual barang-barang preloved yang saya punya. Saya pikir-pikir sembari menyelam minum air, disatu sisi saya tidak perlu modal yang besar saat itu dan saya bisa kumpulin uang modal untuk next planning produk yang akan dijual oleh lucille nantinya. dan Alhamdulillah dengan izin Allah SWT sampai satu tahun berjalan, Lucille mendapatkan respon positif dari masyarakat dan sudah mempunyai beberapa pelanggan tetap. dan semoga akan terus diterima secara baik oleh masyarakat luas :D aamiin..



Kenapa memilih sosok janpaok untuk diajak berkolaborasi?

Karena dia KELOJOTAN wkwkwk..
di lihat dari design2 janpaok saya ngerasa cocok banget, dengan karakternya design yang benang merahnya adalah psychedelic and surrealism tetapi Janpaok juga membuat visual yg berkarakter seperti vintage atau objek masa lalu sampai ke fashion dan pemilihan warna nya yg unik seperti orangnya, saya memberanikan diri untuk mengajak janpaok bekerja sama melakukan sebuah kolaborasi membuat sebuah krewneck dan sebuah video bermodalkan handphone canggih pinjaman teman saya hahaha

Artwork Janpaok untuk Lucille

Kenapa baru di Tahun 2018 Lucille memiliki produk sendiri?
Alhamdulillah menuju tahun 2018 ini Lucille ada tabungan lebih untuk membuat produk sendiri dengan collabs bersama teman dekat saya Janpaok yaitu berupa produk Krewneck dengan tema Vintage Heritage dan moment yang pas untuk merayakan/memperingati 1 tahun berjalan nya Lucille dalam bisnis fashion. Yaaay !! hahaha... dan produk ini Lucille hanya membuat sedikit jadi buat teman-teman yang tidak mau kehabisan bisa langsung kontak Lucille yaaa hahahha..

@lucille.socid first year anniversary collaboration with @janpaok.
.Presenting our Limited Edition Vintage Heritage krewneck.

Harapan kamu di 2018?
Harapan Lucille di Tahun 2018 ini dalam konteks fashion hmm.. semoga masayarakat luas semakin paham bahwa fashion itu jangan dilihat hanya dari harga nya saja mau produk itu harga nya murah ataupun mahal sekalipun, tetapi kita lihat fashion itu sebagai jiwa karena untuk membuat suatu produk banyak hal yang tercurah untuk produk tersebut sehingga produk tersebut jadi dan dapat kita gunakan sehari-hari :D jadi kita harus lebih menghargai semua barang terutama dalam bentuk fashion yah yg kita beli maupun diberi thats all :D


www.wonderskateboarding.com/p/wndr-shop.html


Post a Comment

Copyright © WNDR. live your life likescurving